Selasa, 05 Mei 2015

AMAN KALTENG IKUTI EXPO DI KALSEL

Banjarbaru, Kalimantan Selatan dipilih sebagai kota untuk Kegiatan Pameran Expo yang diikuti Aliansi Pemuda Dayak (APD). Sebagai bagian dari APD, AMAN Kalteng diwakili oleh Sandy dan Suhaimi.

Selama 5 hari, dari tanggal 25-29 April 2015 kegiatan ini  juga diikuti oleh Sala, Ocy, Cia, Ricardo, Erna dan Koko, lalu dari APD Kalsel yaitu Ahmad Sairani, Ahim dan Pak Hamdan, ada juga yang mewakili dari organisasi lain yaitu Ibnu dari Front Perjuangan Pemuda Indonesia (FPPI).

Hasil  dari kegiatan tersebut di pamerkan berbagai jenis anyaman khas Kalteng seperti gelang Rotan, Mandau, baju khas Dayak yang terbuat dari kulit Nyamu, bahan obat-obat tradisional seperti akar Pasak Bumi, Madu Wanyi Hutan dan sebagainya. 

Para pengunjung yang melihat tak segan membeli barang pun bertanya.  Barang-barang yang dipamerkan justru yang di cari dan diminati oleh pengunjung. Bahkan ada pula yang berminat dan berfoto dengan khas baju adat  Dayak. Salah seorang pengunjung dari Pemerintah Provinsi Kalsel ikut berfoto dengan baju khas Dayak Kalteng.

Sumber foto dan tulisan: Suhaimi, AMAN Kalteng.

AMAN KALTENG

Author & Editor

Berdaulat Mandiri Bermartabat - Exsist & Resist & Indigenize & Decolonize

0 Komentar:

Posting Komentar