Selasa, 17 Maret 2015

MUSDA Kapuas II, Pilih Pengurus Baru

KAPUAS - Bertempat di SMP 1 ATAP Timpah, Aruk, Kabupaten Kapuas pelaksanaan Musyawarah Daerah Kapuas II Aliansi Masyarakat Adat Nusantara dipusatkan Selasa (10/3). Acara yang berlangsung 1 hari ini bertujuan untuk pembentukan pengurus daerah yang baru.

Karolina Pratiwi yang juga Biro Perempuan AMAN Kalimantan Tengah menjadi pembawa acara dalam kegiatan Musda.  Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan doa pembukaan oleh Rangkap. Selanjutnya Armudi sebagai panitia penyelenggara mengatakan bahwa pada saatnya nanti akan dipilih orang-orang yang duduk sebagai pengurus dan meliputi wilayah kerja Kapuas Hulu, Pasak Talawang, Mandau Talawang, Kapuas Tengah dan Timpah.

Berkesempatan hadir Simpun Sampurna selaku ketua AMAN Wilayah Kalteng periode 2015-2020. Ia menjelaskan bahwa dalam hasil Muswil-2 AMAN Kalteng pada 26-28 Februari 2015 lalu memutuskan wilayah Kapuas bagian hulu akan dibentuk pengurus daerah yang baru, untuk meningkatkan pelayanan.

Secara resmi Musda di buka oleh Aris, sebagai Pelaksana Tugas kepala desa Aruk. Aris mengungkapkan, walaupun masih belum menerima SK sebagai PLT, namun ia selama 1,5 bulan ini telah menjalankan tugasnya untuk melayani masyarakat. Ia meminta kepada AMAN Kalteng untuk menambah koleksi perpustakaan desa terkait hak-hak adat sehingga arsip buku bertambah.

Dalam Musda ini terpilih Yawaisma sebagai Ketua BPHD AMAN Kapuas II, Rinto Harahap sebagai Pengurus BPAN Kapuas II dan Esti Susana,S.Pd sebagai Pengurus Perempuan AMAN Kapuas II. Yawaisma meminta kepada semua pihak untuk bahu membahu membantu pengurus daerah AMAN Kapuas II yang baru dikukuhkan.

Sumber tulisan: diresume dari notulensi kegiatan; sumber foto: dokumen AMAN Kalteng.

AMAN KALTENG

Author & Editor

Berdaulat Mandiri Bermartabat - Exsist & Resist & Indigenize & Decolonize

0 Komentar:

Posting Komentar